HAY SAYA SEDANG LATIHAN

Dampak Positif dan Negatif Game Online



Game kini bukan hanya menjadi hiburan yang lebih disukai semua orang dari berbagai kalangan. Namun sesuai dengan perkembangannya, permainan bermain kini telah menjadi hobi yang dilakukan oleh orang muda sampai tua dengan berbagai latar belakang yang berbeda.
 Game online merupakan jenis permainan komputer yang menggunakan jaringan internet. Permainan jenis ini dapat diakses oleh para penikmat permainan langsung dari sistem perusahaan melalui jaringan internet di komputer, laptop, tablet atau ponsel. Selain itu, game online dapat dimainkan bersama dengan pemain game (pemain / gamer) yang lain dan berkomunikasi secara langsung antar pemain dalam suatu game yang sama. Contoh game online yang dewasa ini paling diminati, di dirilis Mobile Legend, FF, Pabji dll.
Mengubah game online sebagai perkembangan teknologi di era modern ini tentu perlu disikapi dengan berbagai sudut pandang positif dan negatif menurut penggunanya. Sebagai manusia yang menerima perubahan, perlu ada pertimbangan-perlu tentang mana yang negatif yang diakibatkan.
Permainan dampak negatif & positif online terhadap remaja
Salah satu dampak negatif yang diakibatkan dari permainan online yaitu: Menimbulkan efek ketagihan, Membuat orang terisolir dari kehidupan sekitarnya, Membuat orang menjadi malas, Mengganggu kesehatan, Menimbulkan masalah psikologis yang perlu dipikirkan, kurang tidur, dll.
Sementara berdampak positifnya yaitu: Menambah Teman, Membuat Pola Berpikir Cepat, Mengurangi stres, Melatih kesabaran dan ketangkasan.
Nur Izzah merupakan salah satu dari beberapa orang yang hobi dalam bermain game, dia mengatakan bahwa "tidak semua bermain game negatif, jadi tergantung pada individu masing-masing. Dan perlu semua yang ditambahkan itu tidak baik". Sementara M. Firmansyah berperan sebagai orang lain, dia merupakan orang yang bisa dikatan anti permainan. Dia mengatakan itu "banyak para pengguna game yang mengatakan bahwa game itu bisa merefresh otak, tetapi sebaliknya menurut saya, sebaliknya bermain game itu bisa membuat otak menjadi capek," game online yang bisa diharapkan bisa naik daun pada era sekarang. kecanduan dan energi otak bagi pengguna ".
Intinya, game online membawa banyak dampak bagi kehidupan kita, baik itu positif maupun negatif, semua yang bisa diselesaikan bergantung pada penggunanya. Permainan yang kurang menyenangkan online akan membawa lebih banyak dampak positif yang dilakukan di dalam permainan yang wajar (tahu batas kapan harus berhenti) Untuk menghindari semua permainan negatifnya pun Anda harus bermain permainan dengan taraf yang normal-normal saja. 

SUMBER : https://www.kompasiana.com/ianatussholikhah12/5d22bfe0097f3633301e4da3/dampak-positif-dan-negatif-game-online

0 komentar: